KKR Hari Kedua

Dalam rangkaian kegiatan pembukaan semester Genap 2019/2020, kembali dilaksanakan KKR untuk hari kedua. Pemimpin acara KKR hari kedua adalah Kiki Priskila (Mahasiswa Prodi PAK) dan kesaksian pujian disampaikan oleh mahasiswa yang kembali dari magang dan KKL.

Masih dalam rangkaian tema besar Peran Hamba Tuhan dalam Kehidupan Sosial, Masyarakat, dan Bernegara, Firman Tuhan disampaikan oleh Ibu Maria Lidya Wenas, S.E., M.Pd. atau yang biasa dipanggil Ibu Lily, tetapi Ibu Lily memberi perhatian pada isu masyarakat 5.0. Sebagai pendahuluan dijelaskan sejarah perkembangan zaman mulai dari masyarakat 1.0 hingga masyarakat 5.0.

Ibu Maria Lidya Wenas, S.E, M.Pd.

Dalam khotbahnya Ibu Lily mengungkapkan bahwa pemkemabangan teknologi di era masyarakat 5.0. Manusia diciptakan Tuhan sebagai makhluk sosial sehingga akan terus berinteraksi. Sebagai hamba Tuhan gaya hidup bermasyarakat sebagai bagian dari hidup sosial harus terus dibangun. Sebagai hamba Tuhan, diharapkan untuk hidup dalam interaksi sosial, bermasyarakat, dan bernegara sehingga menjalankan panggilan Tuhan dalam hidup di dunia ini. Hal ini mencontoh dari Nehemia yang hidupnya menunjukkan perannya dalam kehidupan sosial, masyarakat, dan bernegara. (28 Jan. 2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *