Dalam pekan pembukaan Semester Ganjil 2022/2023, STT Simpson melaksanakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR). Tema: Pemuridan Kontekstual Guna Menjangkau Generasi Z bagi Kristus.

KKR hari pertama dilaksanakan pada 25 Juli 2022. Dalam KKR hari pertama, mahasiswa yang telah kembali dari magang pelayanan di berbagai daerah menyampaikan kesaksian dalam nyanyian. Mereka menyanyikan lagu Indah Bersamamu. Puji Tuhan atas pimpinan-Nya yang telah memimpin pelayanan para mahasiswa magang.

KKR Firman Tuhan dalam KKR hari pertama disampaikan oleh Pdt. Dr. Yusuf Gunawan, Th.M. dari GKT New Life Semarang. Pdt. Dr. Yusuf Gunawan, Th.M., menyampaikan gambaran tentang generasi Z dari Alkitab. Nats firman Tuhan diambil dari Lukas 15:1-32. Dari kisah anak yang hilang, tampak gambaran kehidupan generasi z. Anak yang hilang itu telah mati (tidak ada hubungan lagi dengan ayahnya). Ketika anak itu kembali, ia hidup lagi (ada hubungan dengan ayahnya). Dalam kisah ini, pemuridan itu terjadi ketika terjadi pemulihan diri. Anak itu, mengalami pemulihan karakter, kembali kepada jati dirinya sebagai anak ayah. Demikian pula setiap orang yang dimuridkan adalah setiap orang yang dipulihkan jiwanya, dipulihkan lagi jati dirinya sebagai milik Kristus dan serupa dengan Allah. Setiap orang percaya dimuridkan untuk mengalami perubahan karakter menjadi serupa dengan Kristus. Karakter yang berubah adalah kehidupan dengan nilai-nilai hidup. Karakter yang berubah menjadi seperti Kristus adalah karakter yang mengenakan nilai-nilai hidup yaitu buah-buah roh.

Implikasi bagi mahasiswa STT Simpson adalah sebagai murid Kristus, mahasiswa harus diperbaharui secara rohani. Mahasiswa mengalami perubahan hidup, karena Allah yang telah mengerjakan pembaharuan hidup. Jadilah mahasiswa dengan karakter yang baik. Pesan penting bagi para mahasiswa adalah hidup sebagai mahasiswa yang berbahagia, karena dengan berbahagia seorang hamba Tuhan dapat melayani orang lain. Kemudian yakinlah dengan kepastian panggilan Tuhan. Kemudian mempersiapkan diri dengan membentuk karakter dengan mentalitas pembelajar yang mau terus belajar. Di kampus STT Simpson, belajarlah untuk terus berubah. Setelah lulus, tunjukkan perubahan hidup. Jangan puas dengan nilai, tetapi berubahnya dalam perkataan, tindakan, dan pikiran.