Penutupan Semester Ganjil 2022/2023

Proses pendidikan telah berjalan selama satu semester. Kegiatan pembelajaran telah berjalan dengan baik hingga akhirnya mahasiswa mengikuti ujian akhir semester. Kegiatan penelitian dan PkM juga terlaksana dengan baik.

Dalam semester ini, STT Simpson kembali melaksanakan perayaan Dies Natalis dan Wisuda. Bersyukur untuk pimpinan Tuhan bagi para mahasiswa yang akhirnya dapat menyelesaikan pendidikan dan diwisuda pada semester ini.

Dalam satu semester ini, ada beberapa capaian STT Simpson dalam bidang penelitian yang patut disyukuri. Dalam semester ini, dua tulisan dosen STT Simpson terbit di jurnal internasional terindeks scopus. Berikut karya dosen yang terbit di jurnal internasional:

  • Wibowo, M., Tanhidy, J., & Ming, D. (2022). The role of the Holy Spirit for Church Believers in the Hermeneutic context between Biblical Authority, Illumination and Interpretation. Pharos Journal of Theology, 103(2), 1-9. DOI: https://doi.org/10.46222/pharosjot.103.2039
  • Objantoro, E., Susanto, Diana, R., Katarina, & Darmawan, I.P.A. (2022). Church Offerings during Covid-19 Pandemic: A Case Study in GKII Tandang. Pharos Journal of Theology 103 (1), 1-13. DOI: https://doi.org/10.46222/pharosjot.10348

Selain itu, pada semester ini beberapa mahasiswa berhasil memenuhi ketentuan akademik sehingga dapat diutus untuk melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Sebelum melaksakan KKL, mahasiswa telah mengikuti proses pembelajaran, magang di gereja dan magang melalui Pengabdian kepada Masyarakat. Mahasiswa yang akan mengikuti KKL akan melayani di berbagai daerah di Indonesia baik di gereja dan para gereja.

Sebagai ucapan syukur atas kebaikan Tuhan, STT Simpson melaksanakan ibadah penutupan semester Ganjil 2022/2023. Khotbah dalam ibadah penutupan semester disampaikan oleh Ibu Ria Liana, S.Th. Tema khotbah dalam ibadah penutupan semester adalah “Gadis Bijak & Gadis Bodoh, Sebuah Refleksi Tentang Tanggung Jawab Para Penyambut Allah.”

Pada penutupan semester Ganjil 2022/2023, STT Simpson melakukan pengutusan mahasiswa KKL sebanyak 23 orang, mahasiswa magang sebanyak 8 orang. Mahasiswa KKL akan melayani selama enam (6) bulan di berbagai daerah di Sumatera, Jawa, Kalimantan, NTT, dan Bali. Mahasiswa magang akan melayani selama satu setengah (1,5) bulan di beberapa daerah di Pulau Jawa dan Bali.

Ketua STT Simpson juga melantik Panitia Penerimaan MABA, Pantia Wisuda dan Dies Natalis, dan Panitia Pembangungan. Setelah pelantikan, seluruh panitia akan mulai bekerja baik menjaring mahasiswa baru, persiapan wisuda, dan pembangunan fasilitas di STT Simpson.

Menutup semester ini, Pdt. Dr. Krido Siswanto, M.A., M.Th., Ketua STT Simpson memberikan pesan untuk lebih siap dan tangguh untuk menghadapi prediksi tahun 2023. Mahasiswa KKL dan Magang juga diharapkan lebih berkembang melalui pelayanan di berbagai daerah. Percaya bahwa Tuhan memimpin dan menyertai dalam seluruh pelayanan di tempat KKL dan Magang. Mengakhiri semester ganjil 2022/2023, Ketua STT Simpson menaikkan doa syukur atas seluruh berkat Tuhan bagi STT Simpson.

Di akhir penutupan semester, Badan Pelayanan Mahasiswa dan Konseling, menyerahkan sertifikat penghargaan kepada seluruh pembicara dalam ibadah Kapel di Semester Ganjil 2022/2023. Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh pembicara yang telah menyampaikan khotbah.

Pada akhirnya, STT Simpson menaikan puji syukur atas seluruh pimpinan dan berkat Tuhan bagi STT Simpson. Soli Deo Gloria