Mengawali Semester Ganjil Tahun Ajaran 2023/2024, STT Simpson melaksanakan berbagai kegiatan dalam pekan pembukaan semester. Dalam pekan pembukaan semester, STT Simpson melaksanakan Kebaktian Kebanguan Rohani dengan pengkhotbah antara lain: Ibu Katarina, S.Th., Pdt. Ayang Emiyati, M.Pd., Pdt. Yabes Doma, M.Th., dan Rev. Stuart Guild, M.Div. Diakhir rangkaian pekan pembukaan Semester, STT Simpson melaksanakan ibadah pembukaan semester.

Ibadah Pembukaan Semester Ganjil Tahun Ajaran 2023/2024

Pada ibadah pembukaan semester, Calon Mahasiswa Baru yang diterima pada gelombang pertama menyampaikan kesaksian. Terdapat 12 (dua belas) Calon Mahasiswa Baru yang diterima pada gelombang pertama.

Calon Mahasiswa Baru Penerimaan Gelombang Pertama Menyampaikan Kesaksian

Khotbah dalam Ibadah Pembukaan Semester disampaikan oleh Pdt. Riniwati, S.Th., M.Pd.K. dengan tema Panggilan Tuhan Mengubah Cara Hidupku (Ef. 4:1). Dalam khotbahnya Pdt. Riniwati menjelaskan bahwa seorang Kristen memiliki hidup yang sepadan dengan panggilan. Pdt. Riniwati menyampaikan 3 (tiga) hal penting terkait dengan Panggilan Tuhan Mengubah Cara Hidup yaitu Panggilan Tuhan, Tujuan Panggilan Tuhan, Cara Hidup orang yang dipanggil Tuhan.

Sebagai ucapan terima kasih, Badan Pelayanan Mahasiswa dan Konseling menyerahkan bingkisan kepada seluruh pengkhotbah dalam Kebaktian Kebangunan Rohani yang telah menyampaikan khotbah pada KKR hari pertama hingga hari keempat. Dalam kesempatan ini, Badan Pelayanan Mahasiswa dan Konseling juga menyerahkan bingkisan untuk Pdt. Riniwati, S.Th., M.Pd.K. yang telah menyampaikan khotbah dalam Ibadah Pembukaan Semester.

Penyerahan Bingkisan Untuk Para Pengkhotbah KKR dan Pembukaan Semester

Dalam rangkaian Pembukaan Semester, Wakil Ketua I Bidang Akademik, Pdt. Harming, S.Th., M.Si. melaksanakan penyambutan mahasiswa yang telah menyelesaikan masa magang 2 bulan dan KKL 6 bulan. Pdt. Harming, S.Th., M.Si. menyampaikan ucapan syukur atas pimpinan Tuhan yang telah menolong para mahasiswa magang dan KKL. Selanjutnya dilaksanakan penyambutan dan pengukuhan mahasiswa baru yang diterima pada gelombang yang pertama. Sebanyak dua belas mahasiswa baru yang mengikuti seleksi mandiri dinyatakan diterima pada penerimaan mahasiswa baru pada gelombang pertama.

Di akhir acara Pembukaan Semester, Pdt. Dr. Krido Siswanto, M.A., M.Th., Ketua STT Simpson memperkenalkan seluruh dosen dan karyawan STT Simpson. Dalam kesempatan ini Pdt. Dr. Krido menyampaikan pesan bahwa kualitas pendidikan Kristen di Indonesia perlu ditingkatkan. Sekolah gratis tidak menjamin kualitas yang baik. Dalam perkembangan pendidikan Kristen, relasi antara dosen dan mahasiswa, guru dan murid juga mengalami penurunan sehingga perlu ditingkatkan. Lembaga pendidikan teologi memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan Kristen, terutama dalam kaitan dengan pendidikan Karakter.

https://www.youtube.com/@STTSimpson