Ungaran (22/01/2024) — Dalam pekan pembukaan Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024 tanggal 22-25 Januari 2024, STT Simpson kembali melaksanakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR). Tema KKR dalam pekan pembukaan semester Genap 2023/2024 adalah “Hamba Tuhan Berkarakter Kristus” (1 Yoh. 2:6). Tema tentang karakter dipilih sebagai bagian dari menyelami dan menghayati karakter Kristus. Dengan demikian diharapkan keluarga besar STT Simpson dapat meneladani Kristus dalam seluruh kehidupan pribadi dan pelayanan.

KKR I dilaksanakan pada Senin, 22 Januari 2024 dengan pengkhotbah Pdt. Yohanis Enci Patandean, M.Th. Pdt. Yohanis Enci Patadean, M.Th. adalah dosen Program Studi Misi dan Komunikasi Kristen di STT Simpson.

Dalam KKR I ini, Pdt. Yohanis Enci Patadean secara khusus menekankan bahwa Yesus Kristus adalah teladan yang sempurna untuk membawa kedamaian di dunia ini. Yesus memberi teladan perdamaian bagi setiap manusia. Yesus menginginkan setiap orang percaya untuk menjadi pelopor perdaiaman. Yesus telah memperdamaikan manusia dengan Allah sehingga setiap orang percaya hidup dalam damai sejahtera dari Allah. Seluruh keluarga besar STT Simpson diharapkan dapat meneladani Kristus yang membawa damai sejahtera. Karena damai sejahtera tidak ditentukan oleh keadaan. Sekalipun diperhadapkan dengan situasi yang sulit untuk menciptakan kedamaian, tetapi Allah sumber pendamaian akan memampukan setiap orang percaya menciptakan kedamaian.