STT Simpson, [29 Juli 2024] – Memasuki tahun ajaran 2024/2025, dalam pekan pembukaan Semester Ganjil 2024/2025 STT Simpson melaksanakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR). KKR diikuti oleh para dosen, karyawan, dan mahasiswa STT Simpson.

Tema KKR dalam pembukaan semester kali ini adalah Kehidupan Hamba Tuhan yang Berdampak (Kis 2:41-47). Khotbah dalam KKR I disampaikan oleh Pdt. Astrid Maryam Yvonny Nainupu, S.Th., M.Pd. (Dosen Prodi Pendidikan Agama Kristen dan Pendeta di GKT New Life Semarang).

Tema Khotbah dalam KKR kali ini adalah “Kehidupan hamba Tuhan yang Berdampak” (Kis 2:41-47). Dalam khotbahnya, Pdt. Yvonny menyampaikan bahwa hidup kita selalu mempunyai dampak dan pengaruh bagi orang lain. Pertanyaannya adalah pengaruh positif atau pengaruh negatif? Dalam segala hal, kehidupan hamba Tuhan akan menjadi perhatian bagi orang lain. Dalam Kisah Para Rasul, khotbah Petrus telah memberi dampak dan pengaruh bagi pendengar. Terbukti ketika pada waktu itu khotbah Petrus bukan hanya membuat hati pendengar terharu, namun sampai pada memberi diri mereka di baptis. Berbicara tentang hidup yang berdampak bukan tentang pakaian yang kita pakai, namun berbicara tentang apa yang kita khotbahkan itulah yang kita lakukan di dalam kehidupan sehari-hari. Jemaat mula-mula juga telah memberikan teladan hidup yang berdampak, demikian juga kita sebagai hamba Tuhan dituntut untuk hidup yang berdampak di dalam kehidupan sehari-hari. Cara agar berdampak adalah dengan membangun hidup dalam Kristus Yesus. Apa yang di dengar itulah yang disampaikan dan dilakukan. Petrus bukan hanya tahu tentang nubuat, namun mengajarkan Yesus Kristus. Yesus Kristus dan karya-Nya menjadi berita utama dalam perkataan Petrus. Kita berdampak bukan karena mempunyai karunia pintar berbicara, tetapi isi pemberitaan kita adalah Yesus Kristus. Petrus bukan hanya sekedar berbicara tentang Yesus, namun dia mempunyai pengalaman bersama Yesus.